Prestasi Desa Kepel Kecamatan Kare

Mendasar pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 81 Tahun 2015 tentang Evaluasi Perkembangan Desa dan Kelurahan, Lomba Desa dan Kelurahan adalah evaluasi dan penilaian perkembangan penyelenggaraan pemerintahan, kewilayahan, dan kemasyarakatan yang cepat berkembang yang dilakukan oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah. Terdapat serangkaian tahapan yang harus dilalui dalam kegiatan tersebut. Diantaranya adalah seleksi administrasi, presentasi dan penilaian/klarifikasi lapang.

Setelah menjadi Juara I Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Kabupaten, Desa Kepel Kecamatan Kare semakin mantap melaju dan menjadi Juara I Tingkat Provinsi Jawa Timur.  Desa Kepel mampu menunjukkan eksistensinya sebagai desa terbaik dari Kabupaten Madiun. Salah satu unggulan inovasi Desa Kepel yakni porang sebagai sektor komoditi ungggulan, potensi wisata, motivasi warga masyarakat serta gotong royong untuk terus berbenah menuju Desa yang Maju, Mandiri dan Sejahtera. Puji syukur segala daya upaya yang dilakukan Desa Kepel Kecamatan Kare mendapat apresiasi sebagai Pemenang Ketiga Tingkat Regional II Jawa Bali.

Adapun penganugerahan pemenang lomba Tingkat Provinsi Jawa Timur diumumkan pada hari Jum’at tanggal 16 Agustus 2019 dalam acara pengumuman pemenang lomba dan ramah tamah di Hotel Swiss Bell In Surabaya. Sedangkan penyerahan penghargaan dari Ibu Gubernur Jawa Timur dilaksanakan setelah upacara peringatan Hari Kemerdekaan di Gedung Negara Grahadi. Sedangkan penganugerahan tingkat regional diserahkan pada agenda Temu Karya Nasional Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tahun 2019 dan pekan Inovasi Perkembangan Desa dan Kelurahan (Pindeskel) Tahun 2019.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun menyampaikan SELAMAT dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Desa Kepel Kecamatan Kare.

Semoga menjadi semangat bagi Desa dan Kelurahan lainnya di Kabupaten Madiun

#DesaJuara

#KabupatenMadiun

#KampungPesilatIndonesia

#AyoApikBareng

#AMANAH

Posted in Berita.