Upacara pelantikan dan serah terima jabatan 144 kepala desa yang dilaksanakan di Pendopo Muda Graha Kabupaten Madiun, dipimpin oleh Bupati Madiun, H. Muhtarom S.Sos, Rabu (2/11/2015).

Upacara pelantikan dan serah terima jabatan ini merupakan tahapan pemilihan kepala desa (Pilkades) yang dilaksanakan secara serentak pada tanggal 11 Oktober 2015 dan menghasilkan 144 kepala desa terpilih se-kabupaten Madiun.

Dalam sambutanya bupati Madiun, H Muhtarom, S.Sos, mengatakan, kepada Kepala Desa yang baru dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan pemerintahan dan perangkat untuk pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan desa.

Bupati Madiun juga menekankan, kepala desa yang baru segera merangkul semua komponen masyarakat agar situasi desa segera kondusif pasca Pilkades. Kepala desa juga dituntut mempelajari regulasi dan sistem dalam mekanisme penyelenggaraan pemeritahan desa.

Pemerintah Daerah Kabupaten Madiun juga memberikan penghargaan dan mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kinerja kepala desa yang telah purna selama enam tahun masa jabatan.

Pelaksanaan pengamanan & pengawalan rombongan kades terpilih mulai dari titik kumpul keberangkatan maupun kepulangan dari melaksanakan prosesi pelantikan di Pendopo Kab. Madiun.

Serah Terima Jabatan Kades

Selama berlangsungnya kegiatan pelantikan kades terpilih tahun 2015 berjalan dengan aman dan kondusif.

Pelantikan dihadiri sekitar 2.000 undangan yang terdiri dari :
1. Forpimda Kab. Madiun
2. Wakil Bupati Madiun Drs. ISWANTO, MSi.
3. Wakil Ketua DPRD Kab. Madiun Y. RESTU NUGROHO, ST
4. Kapolres Madiun Kota AKBP AGUS YULIANTO, SIK., S.Sos.,M.Si.
5. Kepala Badan, Dinas dan Instansi terkait SKPD Pemkab Madiun
6. Muspika Jajaran Kab Madiun
7. PJ Kades
8. Mantan Kades
9. Ketua BPD
10. Ketua panitia pilkades
11. Suami / istri Kades terpilih.
12. Keluarga dari kades terpilih.

Categories:

Tags:

Comments are closed

Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal Dan Transmigrasi
Kementrian Dalam Negeri
Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa  Provinsi Jawa Timur