TNI MANUNGGAL MEMBANGUN DESA (TMMD) IMBANGAN KE – 96 KABUPATEN MADIUN

Berlokasi di Desa Randualas Kecamatan Kare Kab. Madiun pada tanggal 18 April 2016 s/d tanggal 21 April 2016.

             Kegiatan ini merupakan perwujudan Tugas Pokok TNI, sebagaimana dimaksud Pasal 7 Ayat (2) Angka 9 Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 Tentang Tentara Nasional Indonesia, yaitu membantu tugas Pemerintah Daerah. Membantu dalam hal ini, tentunya berkenaan dengan peran TNI, selaku bagian dari komponen negara dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah tugasnya.

              Bapak Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada yang terhormat Komandan KODIM 0803/Madiun beserta jajaran serta seluruh pihak yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam penyelenggaraan kegiatan ini.

              Bapak Bupati mengajak kepada segenap hadirin untuk bersama – sama membulatkan tekad, dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah yang kita cintai ini dalam rangka meningkatkan kualitas pengabdian kepada daerah yang kita cintai ini dalam kapasitas dan peran masing – masing. Semoga dengan kegiatan ini mampu meningkatkan jalinan kerjasama antara seluruh instansi baik TNI, Polri, dan Sipil di wilayah Kab. Madiun dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat pada seluruh aspek kehidupan.

              Bapak bupati juga mengajak kepada masyarakat untuk senantiasa mengembangkan prasangka baik dan pemikiran konstruktif terkait dengan tugas pokok TNI.

              Kegiatan ini ditandai dengan gotong royong rabat jalan desa sepanjang 300 meter dengan pola PNPM Mandiri yaitu rabat beton yang dibangun dengan 2 sisi kanan dan kiri dengan tengahnya kosong diharapkan menjadi resapan air saat turun hujan dan air yang meresap di bawah rabat beton akan menjadi penguat. Pola ini sangat tepat dengan kondisi jalan yang cenderung lembab dan selalu dibawah ayoman pohon. Bersamaan ini dibangun pula talud penguat jalan sepanjang 75 meter.

              Pada kegiatan ini KODIM 0803/Madiun menerjunkan 100 personel dan 50 personel per hari pada hari berikutnya sampai dengan selesainya kegiatan pada tanggal 21 April 2016.

Hadir dalam pembukaan Ketua DPRD Kab. Madiun, dan segenap Wakil Ketua dan Ketua Komisi, Forum Pimpinan Daerah (FORPIMDA), Wakil Bupati Madiun, Sekretaris Daerah Kab. Madiun, Staf Ahli, Asisten dan Pimpinan SKPD Jajaran Pemerintah Kab. Madiun, Para Pejabat Jajaran Kodim 0803/Madiun, Pimpinan BUMN, BUMD dan Instansi Vertikal, Camat se-Kab. Madiun, Kepala Desa se-Kec. Kare serta Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat (BPD dan LPKMD).

Posted in Berita.