Penilaian Lapang Lomba Pasar Desa Tingkat Jawa Timur

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Timur melaksanakan penilaian lapang pasar Desa tingkat Provinsi Jawa Timur di pasar Desa Sugihwaras, Kecamatan Saradan (Selasa, 3 Juli 2018). Pasar Desa Sugihwaras sebagai salah satu unit usaha BUMDes Karya Utama masuk dalam nominasi 8 (delapan) besar lomba pasar Desa tingkat Provinsi Jawa Timur.
Rombongan tim penilai diterima oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun, Bapak Joko Lelono, AP, MH. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa pasar Desa tetap mempertahankan unsur ketradisionalannya dengan mengembangkan aspek manajemen secara berkelanjutan. Serta sinergi antara pengurus dan pedagang selalu terjaga dengan baik. Dengan demikian eksistensi pasar Desa tidak kalah dengan pasar modern. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Madiun dalam hal ini telah melakukan evaluasi, pembinaan serta pembenahan terhadap pasar desa yang diajukan mengikuti lomba tingkat Provinsi Jawa Timur.
Lomba Pasar Desa diselenggarakan dalam rangka memotivasi terwujudnya peran Pasar Desa sebagai penggerak perekonomian masyarakat desa dan sebagai sumber Pendapatan Asli Desa. Adapun penilaian lapang hanya dilakukan pada 8 (delapan) nominasi Pasar Desa yang lolos penilaian presentasi. Untuk Pelaksanaan Lomba Pengelolaan Pasar desa masing-masing Kabupaten hanya boleh mengirimkan 1 (satu) Pasar Desa.

Posted in Berita.